Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Beserta Flek Hitam - Setiap orang pasti nya mempunyai jerawat dan jerawat bisa hilang dengan cara menghilangkan nya. penjelasan cara menghilangkan jerawat telah saya share pada postingan sebelum nya, silahkan klik disini

Untuk kali ini adalah bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam secara alami. ada 11 cara untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut :

1. Bengkuang
Selain mencerahkan wajah, bengkuang juga berkhasiat untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Cara penggunaanya dapat dilakukan dengan memarut bengkoang terlebih dahulu, kemudian tempelkan pada bagian bekas jerawat. Diamkan dalam waktu 10-15 menit, kemudian dibilas dengan air bersih, dan lakukanlah perawatan ini sebelum tidur setiap hari.

2. Bawang Merah
Bawang merah juga terbukti sangat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya dapat dilakukan dengan memarut satu siung bawah merah, dan kemudian dioleskan pada bagian bekas jerawat Anda.

3. Timun
Timun adalah salah satu jenis sayur-sayuran yang mampu menenangkan peradangan pada kulit. Selain itu timun juga dapat mempercepat proses penyembuhan. Irislah bagian timun, kemudian tempelkan pada kulit yang memiliki bekas jerawat pada rentang waktu 20-30 menit.

4. Putih telur dan madu
Perpaduan antara kedua bahan ini sangat berguna untuk membuat wajah menjadi lebih mulus dan kencang. Selain itu perpaduan antara madu dan putih telur juga berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat. Campurkan putih telur dan madu, kemudian olesi pada bagian bekas jerawat yang hendak dihilangkan.

5. Ampas teh
Ampas teh yang biasa dibuang setelah digunakan ternyata memiliki manfaat, yaitu menghilangkan bekas jerawat. Cara penggunaanya dapat dilakukan dengan mengusapkan ampas teh tersebut pada bagian wajah yang memiliki bekas jerawat.

6. Menggunakan Tomat
Umumnya tomat dikenal sebagai bahan dapur, namun jangan salah, tomat juga bisa membantu menghilangkan bekas jerawat. Tomat kaya akan vitamin A yaitu vitamin sangat bermanfaat untuk merangsang Kolagen. Kolagen sendiri adalah zat tubuh yang berperan penting dalam pembentukan kulit. Iris tomat tipis-tipis dan tempelkan pada wajah selama 10-15 menit.

7. Menggunakan Pepaya
Cara menghilangkan bekas jerawat yang satu ini cukup mudah dilakukan, yaitu memanfaatkan buah Pepaya. Pepaya banyak digunakan sebagai bahan kecantikan. Pepaya mengandung papain, yaitu enzim yang dapat mengurangi peradangan. Penggunaanya bisa langsung dikonsumsi maupun digunakan sebagai masker. Penggunaan pepaya untuk menghilangkan bekas jerawat yaitu digunakan sebagai masker. Masker pepaya ini bisa membuka pori-pori yang tersumbat, menghilangkan minyak, dan sel-sel kulit yang sudah mati. caranya cukup mudah, oleskan pepaya yang sudah dihaluskan ke wajah sampai mengering, biarkan selama15-20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

8. Masker Lidah Buaya.
Selain mempunyai fungsi untuk menutrisi rambut lidah buaya juga bermanfaat untuk wajah.
Cara pemakaian untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat : parut lidah buaya secukupnya sampai halus kemudian dicampur dengan minyak zaitun, kemudian aduk jadi satu hingga rata. Selanjutnya oleskan seperti saat memakai masker lainya hingga merata dan diamkan hingga masker lidah buaya penghilang flek hitam agak mengering atau kurang lebih 5 menit selanjutnya tinggal anda basuh dengan air hingga bersih.

9. Kulit mentimun.
Kandungan silika (zat kolagen) pada buah mentimun berfungsi untuk mencerahkan dan mengencangkan kluit wajah.
Cara pemakaian untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat: ambil kulit mentimun secukupnya saja kemudian gosokkan pada bagian wajah yang terdapat flek hitam bekas jerawat.

10. Berwudlu ( Bagi Yang Muslim)
Wudlu merupakan salah satu kegiatan untuk mensucikan diri dari hadast kecil, yang biasanya di lakukan sebelum melakukan sholat taupun membaca Al Qur'an. Berwudlu setiap hari Insyaallah wajah anda bersih mulus dari flek hitam ,jerawat maupun masalah pada wajah lainya.

11. Berdo'a
Doa adalah penunjang setelah kita melakukan usaha, sehingga usaha kita untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat bisa di kabulkan oleh Allah SWT. Amin Baca

Subscribe to receive free email updates: