Trik Membuat Rambut Sehat dan Berkilau

Trik Agar Membuat Rambut Sehat dan Berkilau - rambut bagi setiap orang terutama pada kaum wanita, Rambut itu adalah sebagai mahkota nya. Jadi rambut harus sehat dan berkilau.

Bila Rambut nya kaum hawa atau para wanita rusak, mungkin sangat susah untuk mengembalikkan rambut tersebut agar menjadi indah kembali. Disini Kami memberikan sebagian rahasia trik membuat rambut sehat dan berkilau

Trik Membuat Rambut Sehat dan Berkilau

Berikut trik rambut sehat dan berkilau :

Supaya rambut selembut sutra

Radikal bebas dari sinar matahari, polusi udara, bahkan penggunaan blow dryer dapat menyebabkan rambut menjadi kasar dan kering. Pertahanan terbaik terhadap serangan tersebut adalah antioksidan polifenol yang dapat ditemukan di dalam buah-buahan.

Dr Whitney Bowe, dermatolog di New York City, menyarankan untuk rutin mengonsumsi blackberi, blueberi, ceri atau delima untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Rambut tumbuh lebih cepat dan panjang

Rambut Anda tak kunjung juga menjadi panjang? Bisa jadi, ini merupakan kondisi di mana tingkat vitamin C dalam tubuh masih rendah. Stroberi, jeruk, lemon atau kiwi bisa membantu.

"Tubuh menggunakan vitamin C untuk membantu memproduksi kolagen yang merupakan nutrisi utama untuk sel-sel rambut," jelas Dr Whitney Bowe, dermatolog di New York City.

Mengurangi kerusakan rambut

Dr Bowe menjelaskan bahwa asupan biotin (vitamin B7) bisa membantu menguatkan rambut yang rapuh. Para dokter yakin bahwa rambut perempuan yang rendah kandungan biotin cenderung kering dan rusak.

Konsumsilah makanan kaya biotin, seperti telur (13-25 mcg), alpukat (2-6 mcg) dan 3 ons salmon (4-5 mcg) agar rambut tetap sehat.

Mendambakan rambut tebal

Supaya rambut tetap 'aktif' tumbuh, maka diperlukan protein untuk membentuk rambut baru, zat besi untuk membantu arteri membawa oksigen ke folikel dan seng untuk membantu enzim membangun dan memperbaiki rambut.

Rajin mengonsumsi daging merah tanpa lemak, daging kalkun, tiram dan kacang merah semakin mendekatkan impian Anda memiliki rambut tebal.

Rambut indah berkilau

Asam lemak omega-3 tak hanya membantu menjaga jantung tetap sehat tetapi pula dapat membuat rambut bersinar. The American Heart Association merekomendasikan untuk mengonsumsi salmon, sarden, minyak biji rami dan kenari.

"Makanan-makanan ini dapat membantu mengatur produksi minyak, sehingga melembabkan kulit kepala yang akhirnya bisa membuat rambut tampak berkilau," jelas Dr Bowe.

Subscribe to receive free email updates: